Daftar Tempat Wisata di Bandung

Daftar Tempat Wisata di Bandung - kota ini merupakan ibu kota provinsi Jawa barat, dan merupakan kota metropplitan. Bandung terletak sekita 140 km dari tenggar DKI Jakarta. Bandung adalah kota terbesar yang ada di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Bandung memiliki sebutan lain yaitu Kota Kembang karena kota ini dipenuhi oleh pohon dan bunga-bunga. Kota ini merupakan daerah tujuan wisata yang banyak didatangi oleh para wisatawan.Sekarang ini Bandung memiliki banyak mall dan juga factory outlet. Banyak orang berburu baju di kota ini karena harganya yang relatif lebih murah daripada di kota lainnya. Jika anda berencana ingin pergi menghabiskan liburan anda di Bandung, pada artikel ini akan disajikan beberapa daftar tempat wisata di Bandung yang dapat anda kunjungi. Sedangkan jika anda ingin mengetahui mengenai pilihan hotel murah di Bandung yang dapat anda tempati, silahkan di baca di Daftar Hotel Murah di Bandung.

Berikut ini daftar tempat wisata di Bandung yang perlu anda ketahui.




1. Trans Studio Bandung
Trans studio Bandung adalah salah satu indoor theme park terbesar di dunia dan termasuk dalam daftar tempat wisata di Bandung yang baru-baru ini dibangun.  Trans studio bandung memberikan 20 wahana permainan yang berbeda-beda di 3 kawasan dengan tema yang unik. Para pengunjung wahana rekreasi ini dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi orang terkenal dan menjadi orang yang ada di belakang layar acara popular trans TV.
Lokasi        :KAWASAN TERPADU TRANS STUDIO BANDUNG. Jl. Gatot Subroto 289, Bandung 40273, Telp +62 22 910 99999, F +62 22 910 99998
HTM        :
Senin - Jumat : Rp. 150.000,- (Seratus lima puluh ribu rupiah)
Sabtu - Minggu & Hari Libur : Rp. 250.000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah)
Biaya tambahan untuk VIP Access : Rp. 250,000,- (Dua ratus lima puluh ribu rupiah)
Berlaku untuk semua wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali.

2. Kawah Putih
Kawah Putih merupakan salah satu daftar tempat wisata di Bandung yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kawah Putih merupakan kawah dari Gunung Patuha dan lokasinya terletak di selatan kota Bandung, tepatnya di Jl Raya Soreang Ciwidey Km 25 kabupaten Bandung. jarak antara pintu masuk ke lokasi kawah sekitar 5 km. Akses untuk ke tempat ini sangat mudah karena dapat diakses dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi roda dua atau empat. Obyek wisata ini dibuka setiap hari jam 07.00 sampai 17.00. Jika berminat ke tempat ini, sebaiknya jangan pada sore hari karena kabut akan semakin tebal dan anda tidak dapat menikmati keindahan dari Kawah Putih. Kawah Putih ini merupakan salah satu daftar tempat wisata yang berada di Bandung dengan pemandangannya yang esksotis.
Lokasi        :  Jl Raya Soreang Ciwidey Km 25 Kabupaten Bandung, Jawa Barat
HTM        :  Rp 15.000 per orang (wisatawan domestik), Rp 30.000 (wisatawan mancanegara)
Tarif parkir bawah:
Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua
Rp 6.000 untuk kendaraan roda empat
Tarif parkir atas:
Rp 150.000 untuk kendaraan roda empat.

3. Curug Dago
Salah satu daftar tempat wisata di Bandung lainnya adalah Curug Dago. Curug Dago terletak di Desa Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. sekitar 8 km dari kota Bandung untuk dapat sampai ke sana. Obyek wisata ini adalah wisata air terjun yang memiliki ketinggian 12 meter. Air terjun ini berasal dari aliran sungan Cikapundung. Yang mengalir dari Marabaya lalu masuk ke kota Bandung.
Lokasi        :  Desa Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. 8 km dari pusat kota Bandung
HTM        : Rp 10.500 per orang

4. Museum Geologi
Museum ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1928. Buka setiap hari jam 09.00 sampai 15.00 kecuali hari Jumat dan hari nasional libur. Museum ini awalnya merupakan tempat penyimpanan hasil geologi dan pertambangan dari berbagai daerah di Indonesia. Lalu beralih menjadi tempat penelitian dan pendidikan serta objek wisata. Museum ini menyimpan berbagai hasil geologi seperti fosil, batuan, mineral yang dikumpulkan sejak tahun 1850 di Indonesia. Museum Geologi masuk dalam daftar tempat wisata di Bandung yang dapat menambah wawasan anda tentang ilmu geologi.
Lokasi        :  Jl Diponegoro No 57 Bandung
HTM        :  untuk pelajar Rp 2.000 per orang
untuk umum Rp 3.000 per orang
untuk pengunjung wisatawan asing/pelajar asing Rp 10.000 per orang

5. Observatorium Bosscha
salah satu daftar tempat wisata di Bandung ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Observatorium Bosscha dikenal sebagai tempat untuk peneropongan bintang yang tertua di Indonesia. Lokasi ini terletak di 15 km sebelah utara kota Bandung. pada tahun 2004 Observatorium Bosscha dinyatakan oleh pemerintah sebagai cagar budaya. Di sini akan anda temui 5 buah teleskop besar yaitu Teleskop Schimdt Bima Sakti, Teleskop Refraktor Ganda Zeiss, Teleskop Refraktor Bamberg, Teleskop Cassegrain GOTO, Teleskop Refraktor Union, Teleskop Surya, Teleskop 2,3m. untuk menuju ke tempat ini anda dapat naik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
Lokasi : Kepala Observatorium Bosscha, FMIPA, ITB, Lembang, Bandung 40391 Telp. 022-2786001
HTM  : Kunjungan Siang (Rp. 7.500/ orang) & Kunjungan Malam (Rp. 10.000/ orang)
Jam Buka :  Kunjungan Siang (09.00 / 12.00 / 15.00) & Kunjungan Malam (hanya hari yang              ditentukan, 17.00 – 20.00).

6. Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo merupakan tempat pertunjukkan kesenian, pusat kerajinan tangan terbuat dari bambu dan juga workshop instrumen alat musik yang terbuat dari bambu juga. Saung Angklung Udjo rutin mengadakan pertunjukkan pada pagi, siang, dan sore hari. Lokasi pertunjukkan juga berbeda-beda. Terkadang melakukan pertunjukkan sampai ke luar negeri. Tidak ada salahnya anda mengunjungi tempat ini karena Saung Angklung Udjo merupakan salah satu daftar tempat wisata di Bandung yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya. Di sini anda dapat menambah wawasan anda tentang tradisional daerah di Indonesia.
Lokasi        :  Jl Padasuka 118 Bandung Timur
HTM        :  Rp 50.000 per orang
Jam buka    :  pertunjukkan dimulai pukul 15.00 sampai 17.30 setiap harinya

7. Kebun Binatang Bandung
daftar tempat wisata di Bandung lainnya adalah Kebun Binatang Bandung. selain sebagai tempat objek wisata, kebun binatang Bandung yang menjadi salah satu daftar tempat wisata yang ada di Bandungjuga dapat menambah wawasan anda tentang kehidupan flora dan fauna di Indonesia. Binatang di sini tidak hanya binatang khas Indonesia saja, ada juga binatang yang didatangkan dari luar Indonesia juga. Selain menghadirkan beragam flora dan fauna, di tempat ini juga disediakan arena bermain, flying fox, dan juga kolam perahu.
Lokasi        :Jl Taman Sari Bandung. berdekatan dengan kampus ITB dan dekat dengan                sungai Cikapundung.
HTM        :  Rp 20.000 per usia berlaku untuk usia di atas 3 tahun.
Jam buka    :  07.30 sampai 16.30

8. Bumi Perkemahan Cikole
jika anda ingin memiliki pengalam berlibur yang berbeda, anda dapat memilih berkemah sebagai pilihan berlibur yang berbeda. Di Bandung ada Bumi Perkemahan Cikole yang dapat anda jadikan sebagai pilihan alternatif yang berbeda di Bandung. bumi Perkemahan Cikole masuk dalam daftar tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk anda yang menyukai liburan ala backpacker. Lokasinya terletak 30 km dari pusat kota Bandung. di tempat ini mampu menampung 50 unit kemah. Fasilitas yang disediakan antara lain rumah petugas, pagar pengaman, MCK, musholla, shelter, parkir, jembatan, instalasi air dan listrik, mesin diesel, gardu penjaga, dan masih banyak lainnya.
Lokasi      : Jl. Raya Tangkuban Perahu km. 30 Lembang, Bandung
HTM        : Paket Rp 350.000 untuk satu hari satu malam kapasitas maksimal 4 orang (termasuk tenda, sleeping bag api unggun, dan juga jagung bakar untuk dibakar serta matras).

Bandung merupakan kota besar yang menjadi tujuan wisata para wisatawan asing maupun domestik. Tidak ada salahnya jika anda ke Bandung untuk menghabiskan liburan anda tanpa harus ke Bali terus. Karena Bandung juga memiliki tempat wisata yang juga dapat menambah wawasan kita. Beberapa daftar tempat wisata di Bandung yang sudah diuraikan sedikit di atas semoga bisa menjadi referensi anda jika anda ingin berkunjung ke Bandung nantinya.


Share on Google Plus

Tentang Unknown

Hobi menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan travelling seperti tempat wisata, akomodasi serta kuliner.