Daftar Tempat Wisata di Bali

Daftar Tempat Wisata di Bali - Bali merupakan tempat tujuan wisata di Indonesia yang sudah terkenal sampai ke beberapa belahan dunia. Banyak turis asing yang mengenal Indonesia akan Balinya yang indah. Tidak jarang tempat ini merupakan salah satu kebanggan Indonesia karena dapat menarik para turis asing datang ke Indonesia.Bali selain memiliki obyek wisata pantai dan tempat lainnya yang patut dikunjungi, adatnya yang masih kental menjadi daya tarik tersendiri. Jka anda berminat ingin berlibur ke Bali, ada beberapa daftar tempat wisata di Bali yang bisa anda dapatkan dari berbagai info seperti di media info kepariwisataan Bali atau di artikel-artikel terkait.
Untuk memudahkan anda dalam mencari daftar tempat wisata di Bali, berikut akan diulas sedikit mengenai infonya.



1. Pantai Pasir Putih Perasi
Pantai ini terletak di Kabupaten Karangase, Bali. Lokasinya 5 km dari Desa Dasa atau dapat ditempuh 1,5 jam dari kota Denpasar. Pantai ini memiiki hamparan pasir putih yang bersih, belum banyak kotoran karena mungkin masih belum banyak orang menjamah tempat ini. Pantai Pasir Putih Perasi menjadi salah satu daftar tempat wisata yang ada di Bali yang patut anda kunjungi.
Alamat        :  Kabupaten Karangasem, 30 menit dari Desa Dasa
HTM        :  Rp 3.000 per orang, mobil Rp 2.000

2. Alas Kedaton
Daftar tempat wisata di Bali lainnya yang dapat anda kunjungi adalah Alas Kedaton. Alas kedaton terletak di Desa Kukuh Kecamatan Marga, atau berjarak 4 km dari Tabanan. Desa kukuh terdiri dari 7 dusun dan 12 banjar. Sebagian besar penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai petani, dan lainnya sebagai buruh, pertukangan, atau pegawai. Alas kedaton memiliki keunikan dari pura-pura yang lain yaitu halaman depannya lebih rendah daripada halaman tengah dan halaman luar. Selain itu pura ini dikelilingi oleh hutan di mana banyak dihuni oleh kera-kera yang dikeramatkan oleh penduduk setempat. Di sekitar area sini juga terdapat toko-toko souvenir.
Lokasi        :  Desa Kukuh Kecamatan Marga, 4 km dari Tabanan. 30 – 60 menit dari Denpasar
HTM        :  Rp 15.000 per orang

3. Art Centre Bali atau Taman Budaya Bali
Tujuan wisata ini terletak di pusat kota Bali, tepatnya berada di Jalan Nusa Indah, Denpasar. Tempat ini dapat ditempuh sejauh 15 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Art Center Bali atau Taman Budaya Bali ini terdiri dari 4 susunan komplek, yaitu Komplek Suci yang terdiri dari Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll. Kedua Komplek Tenang yang meliputi dari Perpustakaan tempat menyimpan buku- buku mengenai sejarah bali. Yang ketiga adalah Komplek Setengah Ramai. Komplek ini meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan. Kelima tempat ini adalah aula tempat diadakannya pameran seni Bali. Dan yang terakhir adalah Komplek Ramai, terdiri dari Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa. Jika anda berminat mengunjungi tempat ini, sebaiknya pada bulan Juni –Juli karena biasanya digelar Pesta Seni Bali selama 1 bulan penuh setiap 1 tahun sekali. Tempat ini merupakan salah satu daftar tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi para wisatawan.
Lokasi        : Jalan Nusa Indah, Abian Kapas, Denpasar
HTM        :  Rp 5.000 per orang

4. Pura Besakih
Pura Besakih juga termasuk daftar tempat wisata di Bali yang banyak dijadikan sebagai obyek wisata utam. Pura Besakih juga terkenal. Pura ini terdiri dari 18 pura dan 1 pura utama. Pura besakih merupakan pusat kegiatan dari semua pura di Bali.
Lokasi        :  Desa Rendang, Kabupaten Karangasem. 90 km dari Denpasar.
HTM        :  Rp 15.000 per orang

5. Bedugul
Daftar tempat wisata di Bali yang menjadi favorit para wisatawan lainnya adalah Bedugul. Bedugul memberikan keindahan pemandangan alam dan danaunya serta kesejukan udaranya. Di tempat ini anda dapat mengunjungi pura yang ada di seberang danau dengan menyewa speed boat yang tersedia di sana. Selain itu tempat ini juga terdapat toko-toko menjual souvenir Bali dan beberapa makanan khas Bali. Di sepanjang jalan menuju tempat ini banyak terdapat restoran dan penginapan.
lokasi        :  Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali
HTM        :  Rp 7.000 per orang
tiket kendaraan roda dua Rp 3.000
kendaraan roda empat Rp 6. 000
kendaraan roda enam Rp 12.000
serta tiket mobil masuk Rp 12.000
harga sewa speedboat untuk 1 kali trip Rp 85.000 (1 speedboat untuk 5 orang)

6. Pantai Kuta
pantai KUta terletak di sebelah selatan kota Denpasar. Pantai Kuta jangan dipertanyakan lagi tentang ketenarannya. Orang begitu mendengar kata Bali akan langsung tertuju pada Pantai Kuta. Salah satu daftar tempat wisata di Bali ini disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach). Di sekitar Pantai Kuta banyak pertokoan, restora, pemandian umum, dan tempat untuk berjemur diri. Di sepanjang pantai ini juga terdapat banyak café dan bar. Selain keindahan pantainya, ombaknya juga cocok untuk surfing.
Lokasi        :  Kabupaten Badung
HTM        :  tidak dikenakan biaya, biaya parkir Rp 5.000 per kendaraan

7. Sangeh
Sangeh termasuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang terletak di Desa Sangeh,Kecamatan Abiansemal,Kabupaten Badung, Bali. Sangeh merupakan desa di mana banyak sekali monyet-monyet yang berkeliaran di tempat tersebut dan dikeramatkan oleh penduduk setempat. Dan konon monyet-monyet ini memiliki raja dan 3 wilayah kerajaan. Di tengah hutan ini berdiri sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari.
Lokasi        :  Desa Sangeh,Kecamatan Abiansemal,Kabupaten Badung, Bali.
HTM        :  Rp 5.000 per orang

8. Uluwatu
Uluwatu merupakan tempat objek wisata di Bali yang terletak di pantai selatan Bali. Tempat ini terdapat Pura, namanya Pura Uluwatu. Pura Uluwatu ini letaknya di ujung karang batu. Setinggi 70 meter yang langsung menjorok ke samudera Indonesia. Pura ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya orang Bali sebagai penyangga dunia. Menurut survey, Uluwatu menjadi daftar tempat wisata di Bali yang paling banyak dipilih para traveler mengalahkan Pantai Kuta. Tidak heran karena Uluwatu menawarkan kenyamanan dan ketenangan serta keindahan alamnya. Uluwatu juga menjadi pilihan para surfer untuk menantang adrenalin di pantainya.
Lokasi :  Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Dari Denpasar kurang lebih 30 km ke arah selatan.
HTM :  Rp 15.000 per orang

9. Ubud
Salah satu tempat wisata yang masuk di daftar tempat wisata di Bali lainnya adalah Ubud. Ubud terletak di Kabupate Gianyar. Dari bandara di Denpasar dapat ditempuh dengan berkendara sejauh 40 km atau 1,5 jam. Kabupaten Gianyar merupakan tempat pusat kesenian Bali terutama seni ukir dan lukis. Ubud menjadi tempat yang terkenal akan keindahan alamnya karena kawasannya merupakan daerah persawahan dan diapit dengan hutan dan jurang serta sungai. Tidak heran mengapa tempat ini menjadi salah satu daftar tempat wisata favorit di Bali.
Lokasi :  Kabupaten Gianyar, 40 km dari Denpasar atau 1,5 jam.
Aktivitas yang dapat dilakukan
Yoga, bersepeda melewati persawahan sampai ke Kintamani, belajar masak makanan khas Bali, konsultasi pengobatan tradisional ala Ketut Liyer, mengunjungi museum, berwisata kuliner, menyaksikan Tari Kecak Api menyapa monyet yang ada di Mongkey Forest, rafting, berbelanja di pasar Ubud.

10. Monumen Budaya Garuda Wisnu Kencana
Monumen ini terletak di jalan uluwatu di daerah Badung. Monumen besar ini disebut-sebut sebagai monumen yang tingginya mengalahkan tinggi  patung Liberty, yaitu dengan tinggi 150 m sedangkan patung Liberty hanya 120 m. Monumen ini juga dekat dengan Pantai Dreamland dan Pura Uluwatu. Salah satu daftar tempat wisata di Bali yang menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara maupun domestik ini, selain dapat melihat patung yang tinggi, di sana kita juga disuguhkan penampilan atraksi kesenian berupa pertunjukkan seni dan musik antara pagi dan siang hari. Di area ini juga tersedia restoran serta toko-toko souvenir. Selain itu kita juga dapat melihat pemandangan laut dan juga kota di Bali dari atas bukit.
Lokasi        :  Jl Uluwatu,
HTM        :  Rp 30.000

Untuk membantu anda dalam menemukan hotel murah yang berada di dekat setiap objek wisata tersebut, dapat anda baca di sini :

Jadi itulah 10 tempat wisata di Bali yang dapat dijadikan destinasi utama untuk dikunjungi ketika anda sedang berada di Bali. Semoga liburan di tempat-tempat wisata tersebut dapat menyenangkan bagi anda.


Share on Google Plus

Tentang Unknown

Hobi menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan travelling seperti tempat wisata, akomodasi serta kuliner.