Daftar Tempat Wisata di Bangkok

Daftar Tempat Wisata di Bangkok - Thailand merupakan negara asia yang tidak akan ada habisnya jika membahas salah satu negara ini, mulai dari budaya, kuliner serta tempat wisata-wisata yang berada di thailand. Disana terdapat berbagai macam jenis tujuan wisata yang mendunia hingga ke mancanegara, oleh karena itu saya akan membahas sekilas beberapa daftar tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi, diantaranya:

1. Maddam Tussaud
Maddam tussaud merupakan mesium lilin yang berada di bangkok, lokasinya terletak di discovery tepatnya di lantai enam, museum ini bisa ditempuh dengan jalan kaki dari MRT siam stasiun. Maddam tussaud dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 21.00, tempat wisata ini mematok harga sebesar 800 THB per tiket, namun jika anda telah membeli tiket dengan cara online, anda harus sudah datang lebih awal sebelum jam  dua belas siang. Maka anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 400 THB per tiket untuk bisa memasuki kawasan wisata Maddam tussaud ini. Setiap kawasan di Thailand mempunyai keunikannya masing-masing, khusus di Maddam tussaud jika anda pertama kali memasuki pintu masuk wisata ini anda akan langsung di hadapkan dengan sambutan oleh patung presiden pertama Republik Indonesia, wuihh keren kan. Yah, pertama kali kita memasuki Maddam tussaud anda disambut oleh patung Ir.Soekarno. patung ini ada sejak sekitar satu tahun lebih lebih tepatnya bulan september 2012 yang lalu, tergolong baru, jadi jika anda wisatawan khusus dari negara Indonesia harus bangga dan tidak ada salahnya mengabadikan dengan berfoto bareng bersama patung Ir.Soekarno. Daftar wisata di Bangkok ini dijamin tidak akan membuat anda kecewa jika mengunjungi tempat wisata ini.
2. Siam Ocean World
Siam Ocean World adalah aquarium besar atau aquarium berukuran raksasa yang berlokasi didalam atau di tengah Siam paragon. sehingga anda bisa refresing dengan berbelanja barang-barang yang anda ingin beli sambil melihat mengunjungi aquarium berukuran besar ini sekaligus cuci mata. Di Siam Ocean World ini mempunyai koleksi jenis ikan yang tergolong lengkap, banyak juga jenis ikan-ikan langka yang ada di dalamnya. Prasarana yang menunjang dengan kualitas bagus dan kerapian  penempatan menambah kenyamanan para pengunjung, dilengkapi juga penjelasan tentang asal usul jenis-jenis ikan disetiap aquaruiumnya. Tempat ini juga memamerkan pertunjukan ikan, meskipun pertunjukan dengan skala kecil namun dengan jam tertentu, dipertunjukan itu anda bisa melihat aksi para diver dengan jenis-jenis ikan dengan ukuran yang besar berenang dengan leluasa secara bersamaan, bagi anda yang mengaku pecinta jenis ikan laut daftar wisata di Bangkok yang satu ini wajib anda kunjungi jika anda bersinggah di bangkok.


3. Siam Park City
Daftar wisata di Bangkok yang satu ini merupakan wahana bagi anda yang gemar dengan air atau gemar basah-basahan, tempat ini cocok untuk anda kunjungi dengan keluarga atau orang terdekat anda, siam park city mempunyai roller coaster yang bisa menguji andrenalin atau nyali anda, disini juga terdapat water park dan taman-taman hiburan yang semuanya di dalam satu lokasi. Tidak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena taman hiburan dan water park berada dalam satu lokasi yang memungkinkan menarik banyak pengunjung untuk memasuki kawasan ini, terutama jika telah datang akhir pekan, dijamin siam park city akan dipenuhi oleh pengunjung. Lokasi siam park city sendiri terletak distrik, sebelah area saphan sung, bangkok. Luas tanah kawasan ini sekitar 48,5 hr. menakjubkan bukan? Luas dengan puluhan hektar, tempat ini mempunyai 4 tempat permainan diantaranya: Siam genius ialah taman hiburan yang diperuntuhkan untuk semua umur, Siam lagoon ialah water park, Siam camping adalah tempat dimana untuk outbound dan terakhir taman siam X-treme ialah tempat hiburan khusus dewasa. Anda tertarik untuk mnegunjungi daftar wisata di Bangkok yang satu ini? Anda hanya cukup membayar 100 Bath atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 30.000, 300 bath untuk orang dewasa atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 90.000. Siam Park City ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 waktu area bangkok. Tempat wisata di bangkok yang satu ini wajib anda coba, karena banyak pilihan serta taman yang menjanjikan kesenangan didalamnya.
4. Chao Phraya River
Tempat wisata yang satu ini merupakan daftar wisata di Bangkok yang wajib dalam rute para turis asing mancanegara, chao prahaya river meruapakan sebauh sungai utama yang berada di thailand dengan mencapai panjang 372 km. Sungai tersebut mempunyai endapan aluvial rendah dan merata semua daratan thailand mencakupi kota ujung utara sampai ke ujung selatan. Adapun kota-kota yang dilewati sungai ini diantaranya uthai thani, ang thong, nakhon sawan, chainat, nonthaburi, ayutthaya, singburi, samut prakan, bangkok, dan berhenti sampai teluk thailand. Sehingga tidak heran jika para wisatawan asing menjadikan chao pharaya river menjadi rute wajib dalam perjalannaya berwisata di Thailand. Terdapat banyak dermaga di sepanjang sungai chao phraya river ini yang dapat anda pilih ketika berada di tempat wisata ini. Untuk menyusuri chao phraya dan untuk mendapatkan pemandunya, anda dapat memesan kapal secara khusus bagi wisatawan. Dengan bandrol tiket sebesar 30 baht, biasanya setiap satu kapal telah dilengkapi oleh satu pemandu yang akan memandu anda dalam mengarungi sungai chao phraya dengan lancar menggunakan bahasa inggris, dalam perjalanan anda disuguhkan panorama, angin semilir, dan sejumlah informasi-informasi yang bersifat menarik dari pemandu wisata  kapal anda, dimana kapal-kapal ini biasa beroperasi dari jam 06.00 sampai jam 19.00. Daftar wisata di Bangkok ini merupakan lebih wisata alternatif jika anda sudah bosan dengan beberapa tempat wisata bergedung atau jembatan-jembatan megah, namun para turis asing lebih menyukai perjalanan rute sungai ini, memang air sungai chao phraya tidak jernih, akan tetapi bangunan panorama yang menjadi penghias membuat para wisatawan lupa akan keadaan air yang kurang jernih itu. Namun jika anda ingin praktis dalam pengaturan jadwal, tempat penginapan dan lain sebagainya, anda dapat memanfaatkan paket wisata, diantaranya paket perjalanan menuju bangkok dengan menginap tiga hari dua malam dengan dikenakan biaya sekitar Rp. 740.000.
5. Khaosan Road
Tempat wisata ini merupakan daftar wisata di Bangkok yang tidak asing bagi anda yang mencintai dunia travelling, karena tempat yang satu ini merupakan dimana tempat berkumpulnya seluruh backpacker seluruh dunia akan berkumpul disini. Kahaosan Road menjadi tempat wisata di bangkok yang terkenal sampai kesuluruh penjuru dunia. Khaosan road sebenarnya sama dengan pasar malam dengan pasar malam yang lainnya, ada begitu banyak cafe, tempat souvenir khas Bangkok, resto, jajanan pasar, penginapan bertarif miring, tempat pembuatan tato dan travel agen menawarkan jenis paket tour dengan tujuan berbagai macam tempat wisata. Daftar wisata di Bangkok yang satu ini memang terkesan biasa-biasa saja, namun jika anda berada di Thailand tetapi anda tidak mencantumkan daftar wisata di Bangkok ini dalam agenda kunjungan anda maka dirasa kurang afdol ketika melewatkan tempat ini. Demikian ulasan secara singkat tentang beberapa daftar wisata di Bangkok yang banyak dikunjungi oleh wisata asing dan wisata lokal.

Sekedar untuk membantu anda yang bermodal tipis untuk berlibur ke Bangkok, link berikut ini adalah hotel murah di Bangkok yang cocok untuk anda yang minim budgetnya. Semoga informasi mengenai daftar tempat wisata di Bangkok ini bermanfaat bagi anda. 


Share on Google Plus

Tentang Unknown

Hobi menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan travelling seperti tempat wisata, akomodasi serta kuliner.